MITI Siapkan Rp78,58 Miliar untuk Kelola Tambang Andesit di Lampung

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id -  PT Mitra Investindo Tbk (MITI) akan menjadi kontraktor tambang batu andesit seluas 20 hektar di Lampung. Kontrak kerjasama itu diperoleh dari PT Batu Alam Tarahan (BAT) selaku pemegang Ijin Usaha Pertambangan (IUP) pada tanggal 1 Agustus 2019.

Direktur MITI, Diah Pertiwi Gandhi menyatakan, perseroan bertanggung jawab memberikan pendanaan operasional dan bantuan manajemen atas operasi, produksi, serta pemasaran pada tambang.

Sedangkann BAT bertanggung jawab atas seluruh perijinan, kegiatan operasi penambangan, termasuk menyediakan prasarana dan fasilitas penambangan.

“Perseroan dan BAT akan memperoleh pendapatan bagi hasil atas kegiatan operasi penambangan selama kerjasama berlangsung yakni dua tahun,” tulis Diah dalam keterangan tertulis pada laman Bursa Efek Indonesia, Jumat (2/8/2019).

Untuk itu, jelasnya, perseroan akan menyiapkan dana sebesar Rp75,58 miliar. Nilai tersebut setara 10% dari total ekuitas perseroan pada tahun buku 2018.

Dipastikan, kerjasama tersebut bukan merupakan transaksi afiliasi dan tidak mengakibatkan adanya perubahan kepemilikan saham pada BAT maupun perseroan.

“Kerjasama ini merupakan salah satu strategi jangka pendek perseroan dalam mempertahankan kelangsungan usaha,” tulis Diah.