Cari Investor Strategis, TRIO Masih Tawarkan Bisnis Lama

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Trikomsel Oke Tbk (TRIO) tengah merayu berapa calon investor untuk menyelamatkan keuangan perseroan. Adapun bisnis yang ditawarkan kepada calon investor strategis itu masih seperti bisnis lama yang memperdagangan telepon genggam dan aksesorisnya.

Hal itu disampaikan Direktur TRIO, Jason Aleksander Kardachi di gedung Bursa Efek Indonesia, Kamis (18/7/2019).

“Saat ini kami belum bisa menyampaikan secara detail proposal yang kami sampaikan kepada calon investor, tapi beberapa investor global masih tertarik dengan bisnis retail mobile phone,” kata dia.

Ia menjelaskan, investor itu akan ditawarkan masuk sebagai pemegang saham perseroan dengan mekanisme penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu atau private placement.

“Kami harap pada akhir tahun ini proses private placement dapat dilaksanakan,” kata dia.

Untuk diketahui, dalam menjalankan lini usaha saat ini, perseroan telah menutup lima toko sepanjang kuartal I 2019. Sehingga total toko perseroan hanya 98 unit.

Dalam kesempatan ini, Jason juga menyampaikan masih melakukan negosiasi dengan tujuh kreditur yakni Bank Mandiri, Bank BTN, Deutsche Bank Jakarta, Standard Chartered Bank Jakarta, Standard Chartered Bank Singapura, Bank ANZ dan BCA untuk restruksisasi utang senilai Rp3,11 triliun.

“Nilai utang masih sama yakni Rp3,1 triliun yang akan jatuh tempo 7 tahun dan 9 tahun. Kami sedang negosiasi soal nilai yang harus dibayarkan,” kata dia.