Bidik Pasar Milenial, M!Power Ditarget Raih Total Premi Sebesar Rp8 Miliar

foto : istimewa

Pasardana.id - Rencana Sequis menggarap serius pasar milenial akhirnya terlaksana dengan menghadirkan M!Power by Sequis dengan produk asuransi M!Protection. 

Peluncuran dilakukan oleh President Director & CEO Sequis Life, Tatang Widjaja dan Chief Milenial Agency, Training and Business Development Sequis Life, Franky Nayoan di Sequis Center Jakarta, Selasa (16/7).

Dalam sambutannya, Tatang Widjaja mengatakan, bahwa M!Power adalah bukti keseriusan perusahaan menjawab tantangan bonus demografi di Indonesia dan upaya memberikan literasi keuangan pada generasi milenial.

“Kami ingin dikenal sebagai perusahaan yang peduli dan dekat dengan generasi milenial. Untuk itu, kami membangun M!Power yang dibentuk oleh generasi milenial untuk generasi milenial serta ditawarkan dengan gaya milenial,” ujar Tatang.

Ditambahkan, unit bisnis baru ini hadir menawarkan produk M!Protection yang dirancang sesuai dengan kebutuhan milenial sehingga tidak ada alasan lagi untuk mengatakan asuransi rumit dan belum dibutuhkan. 

“Generasi milenial Indonesia memiliki banyak tanggung jawab di masa depan sehubungan dengan bonus demografi di tahun 2030 yang diprediksi bahwa jumlah kelompok usia produktif akan jauh melebihi kelompok usia tidak produktif. Selama terjadi bonus demografi tersebut komposisi penduduk Indonesia akan didominasi kelompok usia produktif yang akan menjadi mesin pendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Untuk itu, generasi milenial Indonesia saat ini haruslah menyiapkan diri agar mampu mandiri dan berfokus pada hal-hal yang baik agar dapat menjadi penerus bangsa,” ungkap Tatang.   

Ia menargetkan sampai akhir tahun 2019 M!Power dapat meraih total premi sebesar Rp8 miliar.

Melalui unit bisnis baru ini, M!Power menghadirkan sebuah komunitas yang akan menjadi cikal bakal agen asuransi milenial yang profesional, yaitu M!Prentice.

M!Power juga akan menjadi komunitas bagi milenial yang ingin menjadi entrepreneur, memiliki pendapatan sendiri tanpa batas melalui jalur agen asuransi.

“Di sini para milenial akan dibekali dengan berbagai kemampuan, seperti financial, communication, dan leadership skill serta pengetahuan lain yang bermanfaat untuk meningkatkan personality branding dari milenial Indonesia yang pastinya bermanfaat saat mereka berada di lingkungan sosialnya dan berguna untuk masa depan mereka,” tambah Tatang.

Ia optimis M!Power dapat berkontribusi terhadap peningkatan  jumlah agen perusahaan.

Perusahaan menargetkan sampai akhir tahun 2019 M!Power dapat menyumbang sampai dengan 900 agen profesional.

Asal tahu saja, M!Protection adalah produk asuransi yang istimewa untuk usia milenial dari 18 hingga 40 tahun. Manfaatnya dapat dipersonalisasikan sesuai kebutuhan milenial dan istilah yang digunakan dalam produk ini sangat mudah dimengerti oleh milenial.

“M!Protection merupakan produk asuransi komplit 6 in 1, memberikan perlindungan atas: biaya harian kamar rumah sakit, cacat total dan tetap, penyakit kritis, disabilitas, dan meng-cover gangguan mental, seperti Obsessive Compulsive Disorder (OCD), Bipolar dan Schizophrenia. Hal ini belum pernah ada sebelumnya pada asuransi lainnya,” kata Franky.

Dijelaskan, pada produk ini, tersedia 3 pilihan plan dan dapat menjangkau seluruh dunia (worldwide) untuk plan apapun yang dipilih nasabah.

Mengingat produk ini ditujukan bagi milenial, maka premi yang ditawarkan pun terjangkau sesuai kemampuan finansial milenial. Dimulai dari plan starter (premi mulai Rp380 ribu/tahun), moderate (premi mulai dari Rp525 ribu/tahun), dan advanced (premi mulai dari Rp1,3 juta/tahun).

Produk ini juga sesuai dengan gaya milenial yang menyukai personalisasi, yaitu ada 6 pilihan kuota, mulai dari Rp50 juta, Rp100 juta hingga Rp500 juta.

Terdapat 2 kuota untuk masing-masing pilihan produk. Kuota 1 sebagai batas tahunan untuk klaim pada manfaat-manfaat asuransi atas M!Physical Recharge dan M! Mental Recharge.

Sedangkan kuota 2 sebagai Uang Pertanggungan untuk klaim pada manfaat-manfaat asuransi untuk M!Sudden-Down Benefit, M!Critical-Down Benefit, M!Lifestyle-Impact Benefit, dan M!Departure.

Keistimewaan lainnya adalah terdapat fasilitas pemotongan premi jika tidak ada klaim (no claim discount) khusus untuk nasabah dengan pilihan kuota minimum Rp200 juta dan potongan premi jika nasabah selalu memperbarui polisnya (renewal discount). 

Khusus untuk nasabah dengan plan advanced dapat menikmati manfaat bebas premi (waiver of premium) sesuai ketentuan dalam polis.

“Cara kami menawarkan pada nasabah milenial tentu tidak sama dengan nasabah pada umumnya karena menjelaskan asuransi pada milenial membutuhkan gaya dan tools yang sesuai. Kami gunakan game plan dengan mengunakan kartu M!Flow yang menjelaskan mengenai siklus hidup manusia yang selalu ada ketidakpastian dan risiko hidup yang dapat menggerus finansial seseorang. Ketidakpastian hidup tersebut, seperti sakit, kecelakaan, meninggal dunia tentu tidak dapat kita hindari tetapi dapat kita kelola risikonya jika mempersiapkan diri selagi muda dan produktif, yaitu dengan memiliki asuransi jiwa dan kesehatan. Melalui kartu ini, kami berharap agen milenial M!Power dapat menjelaskan mengenai pentingnya asuransi dan calon nasabah milenial pun dapat lebih mudah memahaminya,“ tandas Franky.