SAME Incar Pertumbuhan Pendapatan 26% Tahun 2019

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) selaku pengelola OMNI Hospitals, menargetkan pertumbuhan pendapatan tahun ini sekitar 22% hingga 26% dibanding realisasi pendapatan tahun sebelumnya (2018) yang tercatat sebesar Rp952 miliar. 

Direktur SAME, Surina mengatakan, penopang pendapatan perusahaan tahun ini masih akan didukung dari beberapa Rumah Sakit (RS) yang perusahaan miliki, diantaranya paling besar dari OMNI Hospitals Pulomas dan Alam Sutera. 

"Kami targetkan pendapatan tumbuh sekitar 22% - 26%, sedangkan laba bersih sejalan dengan pertumbuhan pendapatan," ujar Surina di Jakarta, Jumat (28/6/2019). 

Ia merinci, kontribusi OMNI Hospitals di Pekayon juga akan tumbuh lebih besar tahun ini dibanding tahun sebelumnya (2018).

"OMNI Pekayon tahun ini kami harapkan pertumbuhannya bisa mencapai 10% - 15% dari tahun sebelumnya yang tercatat 'hanya' 5%, karena masih baru beroperasi pada September 2018," katanya. 

Sementara itu, Direktur OMNI Hospital, Hassan Themas menerangkan, pihaknya telah menganggarkan belanja modal sekitar Rp90 miliar. Dana tersebut akan bersumber dari kas internal dan pinjaman perbankan.

"Pendanaan kita akan lihat cashflow perusahaan terlebih dahulu, mungkin sekitar 40% dari kas dan sisanya pinjaman perbankan," ungkapnya lagi. 

Lebih jauh, Hassan menjelaskan, dana dari pendapatan tersebut akan dipergunakan untuk menunjang bisnis perusahaan sebagai pengelola OMNI Hospitals.

"Kita akan tambah tempat tidur (bed), pembelian alat - alat medis, dan juga seiring dengan bergabungnya Dokter - Dokter baru di RS perusahaan," ujar Hasan.