ANALIS MARKET (28/6/2019) : IHSG Berpeluang Kembali Menguat dengan Pergerakan di Kisaran 6.334 - 6.428

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id – Riset harian OSO Securities menyebutkan, kemarin (27/6), IHSG ditutup menguat sebesar 0.7% ke level 6.352.

Secara teknikal analis, IHSG ditutup dengan pola bullish candle. Adapun indikator Stochastic golden cross dan MACD line bergerak bullish dengan Volume turun tipis.

Sementara itu, pada perdagangan semalam (27/6) bursa saham Wall Street ditutup mixed dengan kecenderungan menguat, dimana Dow Jones turun 0.05% sedangkan S&P 500 dan Nasdaq Composite masing-masing menguat sebesar 0.38% dan 0.73%.

Pergerakan indeks masih cenderung terpengaruhi oleh aksi Wait and See yang dilakukan para pelaku pasar menantikan pertemuan antara Amerika Serikat (AS) dan China untuk membahas kesepakatan diantara keduanya pada pertemuan KTT-G20 nanti. 

Beredar kabar, Presiden China Xi-Jinping sudah mengajukan beberapa syarat yang harus dipenuhi AS sebelum memperoleh kata sepakat.

Sementara itu, penasihat keuangan AS, Larry Kudlow mengatakan bahwa AS kemungkinan akan kembali menaikkan tarif impor setelah pertemuan antara kedua pimpinan negara tersebut. 

“Menyikapi beragam kondisi tersebut diatas, kami perkirakan IHSG berpeluang kembali menguat dengan pergerakan di kisaran 6.334 - 6.428,” sebut analis OSO Securities dalam riset yang dirilis Jumat (28/6/2019).