Layanan Uber Air Akan Dimulai di Australia pada 2023

foto: istimewa

Pasardana.id - Perusahaan transportasi berbasis aplikasi Uber pada Rabu (12/6/2019) menyatakan bahwa layanan taksi terbang Uber Air akan dimulai di Australia. Tes penerbangan akan dimulai pada 2020 dan operasional secara komersial berjalan pada 2023.

Menurut Eric Allison, kepala divisi aviasi global Uber, Uber Elevate, peningkatan mobilitas udara akan membantu mengurangi kemacetan kota besar.

“Dengan semakin berkembangnya kota-kota besar, maka ketergantungan terhadap penggunaan mobil akan menjadi tidak berkelanjutan. Uber Air berpotensi akan sangat membantu mengatasi permasalahan kepadatan di jalan raya di masa mendatang,” jelas Allison, seperti dikutip BBC News.

Allison mencontohkan, penerbangan dengan Uber Air dari kawasan pusat bisnis Melbourne ke bandara hanya akan membutuhkan waktu 10 menit. Sedangkan apabila menggunakan mobil, maka akan membutuhkan waktu sekitar 1 jam.

Uber bekerja sama dengan NASA dan US Army dalam pengembangan taksi terbang, selain juga dengan dua perusahaan manufaktur pesawat terbang, Embraer dan Pipistrel.