Alibaba Ciptakan Lebih dari 40 Juta Lapangan Kerja pada 2018

foto: istimewa

Pasardana.id - Perusahaan e-commerce Tiongkok Alibaba menciptakan 40,82 juta lapangan kerja pada tahun lalu, meningkat 10,9 persen year-on-year.

Menurut laporan yang dirilis Renmin University of China, seperti diwartakan Xinhua, Rabu (27/2/2019), berbagai platform e-commerce Alibaba, seperti Taobao dan Tmall, menyediakan 15,58 juta lapangan kerja bagi para peritel online pada 2018

Pakaian dan tekstil, kebutuhan harian, serta peralatan rumah tangga menempati tiga peringkat teratas bidang ritel yang paling banyak menawarkan lapangan kerja.

Booming layanan ritel online Alibaba juga mendukung permintaan terhadap para profesional yang bergerak di bidang R&D, desain, manufaktur, dan logistik, total mencapai 25,24 juta lapangan kerja.

Dalam upaya untuk membantu para pencari kerja, Alibaba menyediakan program latihan kerja melalui platform Taobao University.

Yang Weiguo, profesor Renmin University yang memimpin riset lapangan kerja, menyatakan bahwa platform e-commerce seperti Alibaba memainkan peran penting dalam menstabilkan dan meningkatkan jumlah kesediaan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Tiongkok.