Ant Financial Akuisisi WorldFirst

foto: istimewa

Pasardana.id - Ant Financial, atau juga dikenal dengan nama Alipay, pada Kamis (14/2/2019) mengumumkan keberhasilan mengakuisisi perusahaan teknologi finansial yang berpusat di Inggris, WorldFirst. Akuisisi tersebut merupakan akuisisi tekfin asing paling signifikan yang dilakukan sebuah perusahaan penyedia layanan keuangan Tiongkok.

WorldFirst, seperti diwartakan Xinhua, yang kini sepenuhnya menjadi anak perusahaan Ant Financial, akan terus dipimpin oleh pendiri sekaligus CEO Jonathan Quin. WorldFirst menjalankan bisnis secara global, mencakup daratan Tiongkok dan Hong Kong.

Menurut Quin, produk dan layanan Alipay maupun WorldFirst sangat komplementer. Dengan akuisisi yang terjadi, WorldFirst akan mampu menyediakan produk dan layanan dengan lebih baik.

“Dengan menggabungkan produk WorldFirst dengan kemampuan teknologi yang dimiliki Ant Financial, maka kami dapat menghadirkan layanan yang lebih terjangkau bagi individu, bisnis kecil dan menengah, maupun merchant online di seluruh dunia,” ungkap Quin.