Pacari Karyawan, CEO McDonald’s Dipecat

foto: istimewa

Pasardana.id - Dewan direksi McDonald’s pada Senin (4/11/2019) mengambil keputusan untuk memecat mantan CEO waralaba rumah makan siap saji terbesar di dunia tersebut, Steve Easterbrook.

Alasan pemecatan yang dilakukan adalah Easterbrook memacari salah satu karyawan McDonald’s, sebuah tindakan yang melanggar kebijakan perusahan dan menunjukkan pengambilan keputusan yang buruk.

Seperti dilansir BBC News, Easterbrook akan mendapat pesangon sebesar gaji 26 pekan. Pria Inggris berusia 52 tahun tersebut mendapat gaji sebesar US$16 juta atau sekitar Rp225 miliar tahun lalu.

Dalam e-mail kepada para staf McDonald’s, Easterbrook mengakui perbuatannya dan menyatakan hal itu adalah sebuah kesalahan. “Mengingat nilai-nilai yang dimiliki perusahaan, saya sepakat dengan dewan direksi bahwa saat ini adalah saatnya bagi saya untuk meninggalkan perusahaan,” tulis Easterbrook.

Easterbrook yang merupakan seorang duda mulai menjabat sebagai CEO McDonald’s sejak 2015 lalu. Ia memulai karirnya di McDonald’s pada 1993 lalu sebagai manajer.