Lippo Cikarang Angkat CEO Baru

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) mengumumkan pengangkatan M.C. Loh sebagai Chief Executive Officer (CEO) perseroan.

Melansir keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (13/11), disebutkan, Loh akan mengemban tanggung jawab untuk memimpin perseroan maju kedepan dengan strateginya untuk mengembangkan lebih banyak kawasan perumahan dan residensial di atas lahan (land bank) seluas 455 hektar yang tersedia.

Loh akan membawa pengalamannya selama hampir empat puluh tahun secara global di industri properti dalam hal pembebasan lahan, desain dan pengembangan proyek, dimana beliau telah banyak membangun perusahaan dari bawah.

“Ini adalah kesempatan luar biasa untuk kembali bekerja bagi Lippo Cikarang. Kesempatan untuk mengubah bisnis dan meluncurkan proyek-proyek residensial yang baru dan sukses merupakan suatu tantangan yang sangat menarik,” ungkap Loh.

Lebih lanjut, dalam keterbukaan informasi BEI juga disebutkan, Loh bukan ‘orang baru’ di industri properti.

Sebelum bergabung dengan LPCK, Loh adalah Direktur dan Chief Business Development Officer di PT Plaza Indonesia Realty Tbk, sebuah perusahaan pengembang property mixed-use yang disegani di Indonesia yang memiliki dan mengelola Mall premium terintegrasi, dua hotel bintang 5 serta menara perkantoran di Jakarta Pusat.

Beliau juga pernah menjabat berbagai posisi senior di beberapa perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan juga di beberapa perusahaan swasta lainnya di Indonesia serta di perusahaan properti global di AS dan juga di Asia Tenggara.

Sebelumnya, Loh juga pernah menciptakan nilai yang signifikan bagi para pemegang saham dengan peningkatan kapitalisasi pasar hampir 10 kali lipat serta pertumbuhan EBITDA sebesar 1.179%.

Sementara itu, Simon Subiyanto selaku Presiden Direktur dan Plt CEO saat ini, akan melanjutkan jabatannya sebagai Presiden Direktur dan akan bekerja sama dengan Loh.

Asal tahu saja, LPCK adalah anak usaha dari PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR). LPKR adalah salah satu perusahaan properti terbesar di Indonesia berdasarkan total aset dan pendapatan dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

LPKR didukung oleh pendapatan berulang yang solid dan didukung oleh land banks yang beragam.

Adapun bisnis LPKR terdiri atas Perumahan / Kota Mandiri, Mal Ritel, Rumah Sakit, Perhotelan, dan Manajemen Aset.