Rugi 23 Juta Pound, Saham Ted Baker Terjun Bebas

foto: istimewa

Pasardana.id - Saham perusahaan ritel pakaian Ted Baker yang terdaftar di Bursa Efek London, Inggris, terjun 40 persen pada Kamis (3/10/2019) usai mengumumkan kerugian yang dialami.

Seperti dilansir BBC News, Ted Baker merugi 23 juta pound sterling, atau sekitar Rp402,5 miliar, dalam periode enam bulan sampai 10 Agustus lalu. Pada periode yang sama tahun sebelumnya, Ted Baker mampu meraih keuntungan 24,5 juta pound.

Menurut chairman Ted Baker David Bernstein, kerugian yang dialami dipicu rendahnya penjualan akibat ketatnya kompetisi dengan para pesaing. Apabila kondisi tidak membaik, maka kerugian dapat berlanjut ke semester berikutnya.

Penjualan Ted Baker pada periode enam bulan sampai 10 Agustus 2019 anjlok 3,9 persen di Inggris dan Eropa, mencapai hanya 141,3 juta pound. Penjualan di Amerika Utara merosot 3,1 persen dan penjualan di negara-negara lainnya secara keseluruhan terjun 15,2 persen. Penjualan online turun 1,3 persen menjadi 52,3 juta juta pound.

Maret lalu, pendiri Ted Baker Ray Kelvin mengundurkan diri setelah menerima tuduhan melakukan pelecehan. Kelvin sebelumnya menjabat CEO Ted Baker sejak berdiri pada 1988 lalu.