Uber Berhentikan 350 Karyawan

foto: istimewa

Pasardana.id - Perusahaan penyedia layanan transportasi berbasis aplikasi Amerika Serikat Uber Technologies telah memberhentikan 350 karyawan pada awal pekan ini.

Seperti dilansir Xinhua, Selasa (15/10/2019), CEO Uber Dara Khosrowshahi menyebut pemberhentian karyawan dilakukan untuk memastikan sumber daya manusia Uber adalah orang-orang yang tepat di posisinya.

Karyawan yang mengalami pemberhentian sebelumnya bekerja di berbagai sektor, seperti Global Rides and Platform, Performance Marketing, dan Recruiting.

“Pemberhentian karyawan yang dilakukan kali ini akan menjadi gelombang terakhir sejak proses dimulai beberapa bulan lalu di sektor Marketing dan Product and Engineering,” jelas Dara.

“Pemberhentian karyawan merupakan hal yang sulit dilakukan. ELT (Executive Leadership Team) dan saya akan melakukan apa pun yang kami bisa untuk bisa memastikan bahwa kami tidak akan melakukan pemberhentian karyawan secara masal lagi ke depannya,” ungkapnya.

Uber total telah memberhentikan 800 karyawan dalam tiga bulan terakhir. Sampai akhir Juni 2019, Uber memiliki sekitar 27.000 karyawan.