Enam Hari Naik 541%, BEI Suspend CLAY

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara (suspend) perdagangan saham PT Citra Putra Realty Tbk (CLAY) mulai sesi I tanggal 29 Januari 2019.

Keputusan itu diambil sebagai akibat peningkatkan harga kumulatif pada saham yang baru saja diperdagangan pada bursa tanggal 18 Januari 2019 lalu.

Kepala Pengawasan Transaksi BEI, Lidia M Panjaitan menyatakan, dalam rangka cooling down atau memberi kesempatan investor untuk mengambil keputusan investasinya pada saham CLAY maka suspense berlaku pada pasar reguler dan pasar tunai.

“Tujuannya, untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap mengambil keputusan investasinya di saham CLAY,” tulis Lidia dalam keteranagn resmi, Senin (28/1/2019).

Selanjutnya, bursa menghimbau kepada para pihak yang berkepentingan, diharapkan selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan perseroan.

Untuk diketahui, harga pencatatan perdana CLAY Rp180 perlembar saham dan mengalami kenaikan sejak hari pertama hingga menyentuh Rp1.155 pada penutupa hari ini, Senin (28/1/2019).

Dengan demikian, saham emiten properti tersebut, naik 541,6% dalam enam hari bursa.