Berencana Masuk Hilir Migas, MITI Tambah Modal Dasar Jadi Rp320 Miliar

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Mitra Investindo Tbk (MITI) pada pagi ini, Selasa (4/9/2018) sepakat menambah modal dasar perseroan dari Rp192 miliar menjadi Rp320 miliar. Hal itu untuk menopang rencana penambahan lini usaha ke hilir industri minyak dan gas (Migas).

Presiden Direktur MITI, Sugi Handoko mengatakan, penambahan modal dasar itu seiring dengan rencana perseroan untuk menambah modal disetor dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) dan/atau Non HMETD. Tapi pihaknya lebih cenderung memilih melalui mekanisme HMETD karena akan mendapatkan dana lebih maksimal.

“Peningkatan modal dasar ini baru ‘infrastruktur’-nya, setelah itu, kami akan right issue paling cepat tahun depan,” kata Sugi di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (04/9/2018).

Ia menambahkan, rencana right issue tersebut untuk mendukung rencana penambahan lini usaha di hilir dan penunjang industri minyak dan gas (Migas). Rencana itu diharapkan dapat dilaksanakan pada tahun 2019.

“Kami sedang menjajaki investasi di beberapa perusahaan di hilir dan penunjang migas agar cepat mendapatkan pendapatan,” kata dia.