Incar Rp22 Miliar, Darmi Bersaudara Akan Lepas 22,7% Saham

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Darmi Bersaudara berencana melepas 150 juta lembar saham atau setara 22,7% dari modal disetor dan ditempatkan melalui penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO).

Direktur Independen PT Darmi Bersaudara, Lie Kurniawan mengatakan, rencana aksi korporasi itu dalam rangka meraup dana sebesar Rp22 miliar.

“Selanjutnya, sebanyak 80% dana hasil IPO akan digunakan untuk modal kerja dan 20% diperuntukan pembangunan pabrik kayu,” kata Lie usai melakukan paparan terbatas di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (21/9/2018).

Ia menjelaskan, langkah IPO sejalan dengan kelebihan permintaan akan rangka kayu dari negara-negara Asia Selatan, seperti India dan Nepal.

“Saat ini kami baru dapat memenuhi 20% dari permintaan pasar,” kata dia.

Jelasnya, eksportir rangka kayu seperti panel lantai kayu, rangka pintu dan langit-langit rumah ini, telah rutin mengekspor 40 peti kemas perbulan. Sedangkan nilai satu peti kemas mencapai Rp150 juta.

“Setelah IPO, angka penjualan bisa meningkat 100% dari kondisi saat ini,” kata dia.

Untuk itu, perseroan telah menyampaikan prospektus berdasarkan laporan keuangan akhir Mei 2018 kepada OJK. Selain itu, PT Artha Sekuritas Indonesia telah ditunjuk sebagai penjamin pelaksana efek.