Audi Catatkan Rekor Penjualan di Tiongkok

foto: istimewa

Pasardana.id - Perusahaan otomotif Jerman Audi AG pada Kamis (9/8/2018) mengumumkan telah mencatatkan rekor penjualan di pasar Tiongkok pada Juli, juga pada tujuh bulan pertama bulan ini.

Seperti diwartakan Xinhua, 53.191 unit mobil produksi Audi dikirimkan ke konsumen di Tiongkok pada Juli, meningkat 3,8 persen year-on-year.

Dalam periode Januari sampai Juli 2018, Audi menjual 359.781 unit mobil, meningkat 17,6 persen year-on-year, yang merupakan rekor penjualan Audi di Tiongkok dalam periode tersebut.

Perusahaan yang berpusat di Ingolstadt tersebut mengirimkan sekitar 165.350 unit mobil premium ke konsumen pada Juli dan 1.114.650 unit mobil pada tujuh bulan pertama tahun ini, masing-masing meningkat 7 persen dan 4,8 persen dari sesi sebelumnya.

“Audi akan terus bekerja keras menyediakan mobil model terbaru di masa mendatang,” kata Bram Schot, interim CEO Audi yang juga anggota dewan direksi untuk penjualan dan pemasaran anak perusahaan Volkswagen Group tersebut.

Menurut Schot, sejauh ini berbagai model mobil yang ditawarkan Audi mendapat respon positif dari konsumen. Namun untuk ke depannya, berbagai peningkatan harus terus dilakukan.

Saham Audi di Bursa Efek Frankfurt, Jerman, anjlok 1,36 persen pada Kamis.