Ini Jawaban MAP Terkait Gerai Lotus dan Debenhams

foto: istimewa

Pasardana.id - Menindaklanjuti analisa strategis sebagaimana sebelumnya disampaikan dalam Paparan Publik PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) pada bulan Juni 2017, MAP hari ini (Rabu, 25/10/2017), menyampaikan rencana penutupan gerai department store Lotus dan pada akhir Oktober 2017 dan Debenhams pada akhir tahun 2017.

Keputusan untuk menutup gerai-gerai tersebut diambil setelah mempertimbangkan perubahan tren ritel secara global. Saat ini MAP tengah melakukan konsolidasi bisnis department store Perusahaan dan fokus pada gerai SOGO, SEIBU dan Galeries Lafayette.

Menanggapi restrukturasi strategis untuk membangun MAP yang lebih kuat, Head of Corporate Communication MAP Fetty Kwartati menyampaikan, bahwa di seluruh dunia, tren berbelanja generasi millenial telah beralih dari department store, dan memilih untuk berbelanja di gerai specialty store. Hal ini juga terjadi tidak terkecuali di Indonesia. Sejalan dengan tren pasar saat ini, MAP akan terus berinvestasi pada bisnis Active, Fashion dan Food & Beverage.

Fetty juga bilang, Indonesia juga melihat pertumbuhan signifikan industri eCommerce yang berdampak pada offline store. Menanggapi transisi digital ini, MAP telah meluncurkan gerai online, MAPEMALL dan akan secara intens berupaya mengembangkan bisnis O2O sebagai bagian dari visi Perusahaan untuk menjadi peritel omnichannel terdepan di Asia.

Fetty menambahkan, “Selain itu, hal yang lebih penting adalah terlihatnya perkembangan positif dari berbagai inisiatif Perusahaan. Hasil kinerja yang positif untuk semester pertama 2017 telah diikuti dengan kinerja keuangan yang kuat di kuartal ke-tiga ditandai oleh pertumbuhan penjualan yang signifikan. Kami percaya inisiatif strategis ini akan menunjang pertumbuhan Perusahaan dalam jangka panjang dan meningkatnya nilai pemegang saham.