Volume Transaksi Meningkat, ERAA dan AUTO Layak Dicermati

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan, Rabu (25/4/2018) melemah 2,40% di level 6.079,85. Tapi beberapa saham layak dicermati pada perdagangan, Kamis ( 26/4/2018).

Analis Market Pasardana.id, Arief Budiman menilai, ERRA dan AUTO layak dicermati karena mengalami lonjakan volume transaksi dan pola transaksi yang menarik.

“ERAA, membentuk bullish candle dengan long upper shadow menggambarkan adanya pergerakan positif,” jelas dia.

Lebih lanjut Arief melihat adanya aksi jual cukup tinggi sehingga membuat kenaikan saham ERAA tertahan. Apalagi, volume mengalami peningkatan disertai inflow asing senilai Rp 6,05 miliar, menandakan antusiasme beli yang masih tinggi pada saham ini.

“Pola three white soldier dengan stochastic yang masih bergerak naik mengindikasikan sinyal positif yang masih cukup kuat,” jelas dia.

Sedangkan AUTO, menurut Arief, telah bergerak positif dengan terbentuknya bullish candle disertai body besar dengan upper shadow menandakan saham AUTO bergerak dalam rentang yang lebar.

“Apalagi, volume mengalami lonjakan disertai inflow asing sebesar Rp 25,10 miliar menandakan adanya akumulasi beli dalam jumlah besar. Stochastic terpantau bergerak naik menandakan adanya momentum kenaikan,” papar dia.