Setelah Perubahan Besar, Penjualan Gucci Melonjak

foto: istimewa

Pasardana.id - Besarnya permintaan terhadap pakaian dan tas tangan Gucci telah mendongkrak penjualan perusahaan induk Kering SA dalam tiga bulan pertama tahun ini. Peningkatan permintaan terhadap produk-produk Gucci, brand terbesar Kering, berlangsung setelah terjadinya perubahan besar yang dilakukan direktur kreatif Alessandro Michele.

Seperti dilansir BBC News, Rabu (25/4/2018), Kering yang juga pemilik brand Yves Saint Laurent (YSL) diuntungkan dengan pulihnya kemampuan belanja para konsumen Tiongkok. Penjualan perusahaan Perancis yang bergerak di bidang penjualan barang-barang mewah tersebut melambung 27 persen mencapai 3,1 miliar euro pada kuartal I 2018. Pendapatan Gucci meroket 37 persen, sedangkan pendapatan YSL naik 12 persen.

Michele menggantikan Frida Giannini sebagai direktur kreatif Gucci pada 2015, setelah terjadi penurunan penjualan produk-produk Gucci dalam beberapa tahun sebelumnya. Ia memperkenalkan desain produk yang lebih unik untuk menarik konsumen muda, selain juga melakukan perubahan interior di toko-toko Gucci. Hasilnya, produk Gucci kembali laku,

Brand lainnya yang juga dikelola Kering, termasuk Balenciaga dan Alexander McQueen, juga menikmati ekspansi dua digit di kuartal pertama tahun ini.

Saham Kering yang tercatat di EuroNext Paris, Perancis, meningkat 0,44 persen pada perdagangan Selasa (24/4/2018).