Resmi Diperdagangkan, BOSS Melejit 50%

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id-PT Borneo Olah Sarana Sukses Tbk (BOSS) resmi resmi tercatat sebagai emiten di papan pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI) pagi ini, Kamis(15/2/2018).

Berdasarkan pantauan Pasardana.id, BOSS mengalami kenaikan 200 point atau 50% ke level 600 dengan nilai transaksi Rp4,9 juta dan volume transaksi 600 lot.

Seperti diketahui, BOSS menetapkan harga penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO) sebesar Rp400 dan jumlah saham yang ditawarkan sebanyak 400.000.000 lembar.Dengan demikian calon emiten kedua di tahun ini tersebut, akan meraup dana segar sebesar Rp160 miliar.

Direktur Utama BOSS, Freddy Tedjasasmita mengatakan, bahwa pertumbuhan produksi sudah sesuai dengan strategi perseroan karena market utama produk perusahaan lebih dari 60% di ekspor ke Jepang dan negara-negara lain yang sudah menggunakan batubara berkualitas pada pembangkit listrik mereka yang ramah lingkungan, selain ke pasar domestik.

Dalam aksi korporasi itu, perseroan telah menujuk; PT Victoria Sekuritas Indonesia, PT Mega Capital Sekuritas sebagai Penjamin Emisi Efek.Adapun PT Artha Sekuritas Indonesia, PT Erdikha Elit Sekuritas, PT Indosurya Bersinar Sekuritas, PT Jasa Utama Capital Sekuritas, PT KGI Sekuritas Indonesia, PT Lotus Andalan Sekuritas, PT Minna Padi Investama Sekuritas Tbk, PT NH Korindo Sekuritas Indonesia, PT Panin Sekuritas Tbk, PT Phillip Sekuritas Indonesia, PT Profindo Sekuritas Indonesia, PT Shinhan Sekuritas Indonesia, dan PT Valbury Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi.

Adapun hingga akhir September 2017, BOSS berhasil membukukan penjualan sebesar Rp 120,6 miliar dan laba bersih sebesar Rp 20,8 miliar setelah selama 3 tahun terakhir membukukan kerugian.