2018, CLEO Genjot Penjualan Air Kemasan 66%

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) pada tahun 2017 mencatatkan penjualan konsolidasi sebesar Rp601 Miliar atau meningkat sebesar 15% dari penjualan tahun 2016 yaitu sebesar Rp 523 Miliar.

Melihat hasil itu, Sekretaris Perusahaan CLEO, Lukas Setio Wongso mengatakan, tahun 2018 perseroan menargetkan penjualan konsolidasi sebesar Rp1 triliun atau meningkat 66% dari penjualan konsolidasi tahun 2017.

"Perseroan optimis ekspansi ini dapat mendukung pencapaian target penjualan di tahun 2018," ujar Lukas dalam siaran pers, Jumat (9/2/2018).

Guna mendukung target itu, menurut Lukas, perseroan menganggarkan pengeluaran investasi (capital expenditure) sebesar Rp 200 Miliar untuk pembangunan pabrik baru, pembelian mesin kemasan baru, otomatisasi mesin pabrik yang sudah ada, dan perbaikan sarana pabrik serta penambahan armada distribusi.

"Kami terus berupaya mengembangkan dan menghasilkan produk minuman yang berkualitas tinggi, inovatif dan mudah didapatkan melalui proses produksi yang berstandar internasional dan terintegrasi dengan jaringan manufaktur yang tersebar di seluruh Indonesia," papar dia.

Untuk diketahui, PT Sariguna Primatirta Tbk merupakan produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dengan produk unggulan Air Murni Cleo.