Uber Lanjutkan Uji Coba Mobil Swakemudi

foto: istimewa

Pasardana.id - Uber Technologies Inc pada Kamis (20/12/2018) mengumumkan akan dilanjutkannya uji coba mobil swakemudi buatan perusahaan teknologi Amerika Serikat tersebut di jalanan Kota Pittsburgh, Pennsylvania, hanya sembilan bulan setelah sebuah mobil swakemudi Uber menabrak hingga tewas seorang pejalan kaki di Arizona dalam proses uji coba.

Eric Meyhofer, pimpinan Uber Advanced Technologies Group, dalam postingan blog menyebutkan bahwa uji coba dapat dilakukan kembali setelah mendapat izin dari Departemen Transportasi Pennsylvania.

“Dalam sembilan bulan terakhir, kami telah meningkatkan keamanan mobil swakemudi kami,” ungkap Eric, seperti dikutip Xinhua.

Menurut Eric, Uber telah mengimplementasikan perbaikan sesuai rekomendasi dari tinjauan uji coba yang telah dilakukan. Pengemudian mobil swakemudi secara manual telah dilakukan di San Fransisco dan di Toronto, Kanada, untuk menambah kemampuan antisipasi sistem mobil swakemudi terhadap berbagai skenario kejadian yang mungkin berlangsung dalam perjalanan.