Perkuat Modal, NIPS Akan Lepas 4,08 Miliar Lembar Saham

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Nipress Tbk (NIPS) akan mengelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada tanggal 14 Desember 2018, untuk mendapatkan persetujuan penambahan modal dengan memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue.

Hal itu terungkap dalam keterangan resmi perseroan yang diunggah pada laman Bursa Efek Indonesia, Rabu (07/11/2018).

Jelasnya, emiten produsen baterai basah itu akan melepas 4,088 miliar saham baru dengan nilai nomimal Rp50 per saham. Dengan penambahan modal tersebut akan memperkuat modal, sehingga akan meningkatkan kegiatan usaha ditengah persaingan bisnis.

Disamping itu, rencana aksi korporasi ini diharapkan memperkecil Debt to Equity Perseroan, yang menunjukkan bahwa kemampuan Perseroan dalam memenuhi kewajibannya akan meningkat.

Current ratio Perseroan juga akan meningkat dikarenakan dana HMETD akan digunakan untuk modal kerja, dengan meningkatnya Current Ratio maka kemampuan Perseroan untuk membayar kewajiban jangka pendeknya akan meningkat pula.

Adapun Return on Assets dan Return on Equity Perseroan juga akan meningkat dikarenakan kemampuan Perseroan untuk menghasilkan keuntungan akan meningkat.