Amazon Bangun Kantor Pusat Baru

foto: istimewa

Pasardana.id - Perusahaan e-commerce Amerika Serikat Amazon.com, Inc akan membangun kantor pusat baru di Kota New York dan di lokasi sekitar Pentagon dekat Washington DC, selain juga mengembangkan operasional perusahaan di Nashville.

Seperti dilansir BBC News, Selasa (13/11/2018), keputusan lokasi pembangunan kantor baru diambil 14 bulan setelah Amazon mulai mengumumkan rencana pembangunan tersebut dan menggelar kompetisi pemilihan. Sebanyak 238 proposal diajukan oleh berbagai pemerintah kota di Benua Amerika, dengan pemerintah kota New York menjadi pemenangnya.

Pembangunan kantor baru Amazon diperkirakan akan menciptakan 55.000 pekerjaan dalam dua dekade ke depan.

Amazon akan melakukan investasi masing-masing sebesar US$2,5 miliar, atau sekitar Rp37 triliun, dalam pembangunan di New York dan Arlington. Kantor Amazon di Nashville, Tennessee, akan menjadi pusat operasional East Coast Amazon yang baru.

Dengan investasi yang ditanamkan, Amazon akan menerima lebih dari US$2 miliar dalam bentuk manfaat pajak dan insentif lainnya dari pemerintah lokal maupun negara bagian di lokasi pembangunan kantor baru.

Saham Amazon yang merupakan komponen indeks komposit Nasdaq di Bursa Efek New York, AS, melemah 0,35 persen dalam sesi perdagangan Selasa, lalu menguat 0,79 persen dalam perdagangan after-hours.