Naik Diluar Kewajaran, BEI Bekukan Saham GREN

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) selaku operator Pasar modal menghentikan perdagangan sementara (suspend) saham PT Evergreen Invesco Tbk (GREN) guna memberikan waktu atau cooling down. Hal itu karena adanya peningkatan harga kumulatif yang signifikan.

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Irvan Susandy mengatakan, masa cooling down ini berlaku sejak perdagangan tanggal 2 Juni 2017.

"Suspend terhadap GREN berlaku pada pasar reguler dan tunai," ujar Irvan dalam keterbukaan informasi BEI, Jumat (2/6/2017).

Ia menjelaskan, suspend ini di harapan dapat memberikan waktu yang memadai kepada pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di GREN.

Untuk diketahui, GREN mengalami kenaikan tajam sejak tanggal 23 Mei 2017 lalu,  dengan dibuka pada level 155 dan ditutup pada level 193. Bahkan emiten yang berencana menjadi pemodal AJB Bumiputera ini, naik hingga ke level 320 pada perdagangan tanggal 29 Mei 2017.