Tesla Luncurkan Truk Elektrik pada Oktober

foto: istimewa

Pasardana.id - CEO Tesla Inc Elon Musk pada Kamis (14/9/2017) menyatakan perusahaan yang dipimpinnya tersebut akan meluncurkan truk elektrik pada Oktober mendatang. Pengembangan truk elektrik sesuai dengan harapan Musk yang tidak menginginkan Tesla hanya memproduksi mobil elektrik.

Seperti dilaporkan BBC News, Musk telah membuat industri truk global bergairah dengan akan tersedianya truk elektrik yang dapat bersaing dengan truk diesel yang umum digunakan saat ini.

Menurut Musk, peluncuran dan uji berkendara truk elektrik buatan Tesla dijadwalkan berlangsung pada 26 Oktober di Hawthorne, Kalifornia, Amerika Serikat.

Tesla mulai menyatakan keinginan untuk mengembangkan truk listrik sejak tahun lalu. Perusahaan tersebut berharap dapat menyediakan alternatif yang lebih ramah lingkungan bagi truk diesel.

Tesla juga tengah mengembangkan teknologi kendaraan nir awak. Jika teknologi nir awak dapat diterapkan kepada truk elekrik, maka akan tercipta kendaraan yang mendukung perkembangan bisnis global ke level yang baru.