OKAS Berencana Jajaki Tambang Emas

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Ancora Indonesia Resources Tbk (OKAS)  tengah menjajaki beberapa peluang bisnis baru yang sejalan dengan bisnis inti perseroan di bidang migas, pertambangan dan energi. Salah satunya, menjajaki secara intensif untuk terlibat ke dalam bisnis pertambangan emas dan mineral.

Direktur Utama OKAS, Teddy Kusumah Somantri menyampaikan, rencana tersebut masih sangat awal dan belum ada pegangan apa-apa.

“Sehingga bagaimanapun masih terbuka kemungkinan untuk tidak tercapainya kesepakatan karena satu dan lain hal. Investor kami harapkan untuk memahami kemungkinan ini,†kata dia di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (30/8/2017).

Seperti diketahui, pada akhir semester I 2017 perseroan  mencatatkan penurunan pendapatan sebesar 20% menjadi USD43,39 juta  dari USD 54,17 juta pada semester I-2016. Sedangkan dari sisi laba, perseroan hingga 30 Juni 2017 mencetak rugi USD 5,91 juta.

Lebih jauh, perusahaan publik yang bergerak di bidang sumber daya alam baik secara langsung maupun tidak langsung melalui entitas anak usaha. Adapun anak perusahaan Perseroan yang memiliki kontribusi terbesar atas pendapatan perusahaan adalah PT Multi Nitrotama Kimia (MNK), yang bergerak di bidang industri peledakan komersil.

Selain itu, OKAS juga memiliki anak perusahaan, PT Bormindo Nusantara sebagai perusahaan penyedia jasa pengeboran minyak dan gas darat.