Ada Gangguan Layanan ATM, BI Siap Mendukung Ketersediaan Uang Tunai di Perbankan
Pasardana.id - Bank Indonesia (BI) sebagai otoritas Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah menyatakan siap mendukung perbankan dalam melayani transfer dana masyarakat, sehubungan dengan adanya permasalahan layanan pada beberapa ATM bank yang terjadi sejak Jumat (25/8) sore akibat gangguan (anomali) pada satelit Telkom-1.
BI juga memastikan bahwa sistem Bank Indonesia Real Time Gross Settlement (BI-RTGS), Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI), dan Bank Indonesia Scripless Securities Settlement System (BI-SSSS) berjalan dengan normal.
“Untuk mengantisipasi kebutuhan uang tunai di masyarakat, Bank Indonesia mendukung ketersediaan uang tunai di Perbankan," jelas Agusman, Direktur Ekskutif Departemen Komunikasi dalam keterangan pers yang dilansir dari laman resmi BI, Senin (28/8/2017).
Ditambahkan, BI terus memantau perkembangan pemulihan gangguan, dan terus berkoordinasi dengan perbankan dan lembaga-lembaga terkait.
“Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat menghubungi contact center masing-masing bank atau Bank Indonesia Contact Center (BICARA) 131," tandasnya.

