BEI Cabut Suspend, DGIK Naik 2,8%

foto : istimewa

Pasardana.id - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memperkenankan investor untuk melakukan transaksi pada saham PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk (DGIK) sejak sesi II perdagangan hari ini, setelah dihentikan perdagangan sementara (unsuspend) pada tanggal 18 Juli 2017.

Kepala Penilian Perusahaan I BEI, I Gede Nyoman Yetna menyatakan, BEI memutuskan pencabutan penghentian sementara perdagangan efek PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk (DGIK) di pasar regular dan pasar tunai sejak sesi II hari ini.

“Keputusan itu diambil setelah menerima surat perseroan No: JO13/S.368/NKE/08.17 tanggal 4 Agustus 2017 yang diterima bursa pada tanggal 7 Agustus 2017 tentang penjelasan atas pertanyaan dari BEI," tulis Nyoman Yetna dalam keterangan resmi BEI, Senin (14/8/2017).

Lebih lanjut, BEI menghimbau pihak-pihak yang berkepentingan terhadap efek DGIK diharapkan memperhatikan setiap keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perseroan, khususnya terkait dengan permasalahan hukum yang sedang dihadapi oleh perseroan.

Untuk diketahui, setelah kembali diperdagangkan, pada pukul 15.30, JATS saham emiten konstruksi itu mengalami kenaikan 2 point atau 2,8% ke level 73. Dengan nilai transaksi Rp12,3 miliar dan volume transaksi 1,6 juta lot.