Lego Group Umumkan Penunjukan CEO Baru

foto: istimewa

Pasardana.id - Perusahaan produsen mainan asal Denmark, Lego Group, pada Kamis (10/8/2017) mengumumkan penunjukan Niels B Christiansen sebagai CEO baru mulai 1 Oktober mendatang.

Christiansen, sebelumnya CEO perusahaan teknologi industri global Danfoss, akan menggantikan Bali Padda yang mulai memimpin Lego Group pada 2016.

"Niels adalah pemimpin hebat yang memberikan hasil yang luar biasa sebagai CEO Danfoss," kata Jorgen Vig Knudstorp, Ketua Eksekutif Lego Brand Group, dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Xinhua.

"Pengalamannya dalam digitalisasi dan globalisasi, menerapkan strategi transformatif, dan menciptakan tim internasional yang tangkas dan berkinerja tinggi akan menguntungkan Lego Group," tambah Knudstorp.

Lebih lanjut Knudstorp mengatakan bahwa Lego Group di bawah kepemimpinan baru akan terus berkembang dan membawa pengalaman bermain ke lebih banyak anak di seluruh dunia.

Christiansen bergabung dengan Danfoss pada tahun 2004 dan menjadi CEO pada tahun 2008, posisi yang ditinggalkannya pada Juni lalu. Selama masa jabatannya, nilai perusahaan Danfoss meningkat dua kali lipat menjadi 39 miliar kroner Denmark (US$6,15 miliar).

Menurut Christiansen, misi Lego untuk menginspirasi dan mengembangkan pembangun masa depan lebih penting dan mendesak daripada sebelumnya, karena ia melihat tantangan yang dihadapi generasi anak-anak saat ini.

Christiansen saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan William Demant Holding dan Axcel, serta anggota Dewan AP Moeller-Maersk dan Technical University of Denmark.

Berbasis di Billund, Denmark, Lego Group adalah perusahaan milik keluarga swasta dengan produk yang dijual di lebih dari 130 negara.