Suspend Dicabut, MINA Loncat 6,9 Persen

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memberi lampu hijau kepada investor untuk melakukan transaksi pada saham MINA.

“Suspensi pada perdagangan saham MINA telah dibuka sejak sesi I perdagangan tangal 10 Mei 2017," kata Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Irvan Susandy dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, Selasa (9/5/2017).

Berdasarkam pantauan Pasardana.id, MINA pada hari ini cukup aktif. Hingga penutupan sesi I, ditutup pada level 620, naik 40 point atau +6,9% dengan nilai transaksi Rp3,8 miliar serta volume 60.532 lot.

Sebelumnya, BEI memberlakukan penghentiaan sementara (suspend) perdagangan saham PT Sanurhasta Mitra Tbk (MINA) sesi I Selasa,9 Mei 2017 dan berlaku pada seluruh pasar. 

“Tujuan suspensi ini untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan dalam melakukan investasi dan transaksi pada saham MINA," kata dia dalam keterangan resmi BEI, Selasa (9/5/2017) kemarin.

Ia berharap, para investor dan pihak lainnya untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan perseroan.

Untuk diketahui, saham emiten properti dan hotel yang baru saja melakukan pencatatan saham perdana pada tanggal 28 April 2017, naik tajam pada tanggal 2 Mei 2017, dengan dibuka pada level 240 dan ditutup pada level 580. Namun pada hari ini, saham tersebut tidak terjadi perubahan harga dan transaksi.