10% Pendapatan Orang Indonesia Untuk Belanja Daring

foto : istimewa

Pasardana.id - Survei Lazada mengungkapkan, sebanyak 10% dari total pendapatan masyarakat Indonesia dibelanjakan secara daring seperti beli popok, susu, aksesoris ponsel, dan celana.

Hal ini didapat dari jawaban 1.676 responden berusia 18 tahun - 35 tahun yang terdiri dari 57% perempuan dan 43% laki-laki.

"Mereka mencari informasi di internet di sela-sela waktu seperti jam makan siang atau perjalanan," kata Haikal Bekti Anggoro, Head of Online Marketing Lazada Indonesia di Jakarta, kemarin,

Pada sisi lain, sebanyak 95% responden memberikan hadiah setelah melihat dari internet. Dari angka ini sebesar 75% melakukannya seminggu sebelum hadiah diberikan.

"Namun, 82% responden menyatakan bahwa mereka baru memutuskan untuk membeli hadiah ketika telah sampai di rumah," ujarnya.

Adapun hadiah yang paling banyak dipilih responden adalah gadget yakni 79% responden laki-laki dan 65% responden perempuan.