AP II Akan Gandeng HIG Operasikan Hotel

foto : istimewa

Pasardana.id - Angkasa Pura (AP) II akan menandatangani Memorandum of Understanding/MoU (nota kesepahaman) dengan Hotel Indonesia Group (HIG). Grup ini memiliki tiga perusahaan yakni Hotel Indonesia Natour, Patra Jasa, dan Aero Wisata.

"AP II melihat seiring dengan tumbuhnya industri penerbangan yang berdampak pada semakin banyaknya jaringan penerbangan, maka permintaan hotel di bandara juga akan meningkat," kata Muhammad Awaluddin, Presiden Direktur (Presdir) PT AP II di Jakarta, Senin (13/3/2017).

Angkasa Pura Properti sebagai anak usaha AP II sedang mempersiapkan pengoperasian tiga hotel di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Tiga hotel ini terdiri dari dua hotel baru yakni hotel bintang empat dengan 150 kamar di Terminal Tiga internasional dan hotel bintang tiga dengan 150 kamar di Terminal Tiga domestik.

Kemudian, hotel bujet berlantai enam dengan 150 kamar di rest area SPBU kawasan Bandara Internasional Soeta. Selain itu, akan dibangun satu hotel bintang tiga di lantai mezzanine gedung terminal di Bandara Internasional Kualanamu.

Nilai investasi empat hotel tersebut diperkirakan mencapai Rp375 miliar. Dari angka ini terbagi atas tiga hotel di Bandara Internasional Soetta sebesar Rp300 miliar, hotel bujet sebesar Rp15 miliar, dan hotel di Bandara Internasional Kualanamu sebesar Rp60 miliar.

“Sebagian besar dananya berasal dari AP II," ujarnya.