Mitra Pinasthika dan Sojitz Terbitkan Obligasi Dalam Mata Uang Yen Setara USD 37 Juta

foto : istimewa

Pasardana.id - PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) dan Sojitz Corporation (Sojitz) akan menerbitkan obligasi wajib konversi dengan kupon 1 persen per tahun selama enam tahun dalam mata uang Yen dengan jumlah setara dengan USD37 juta.

Dalam siaran pers yang diterima Pasardana.id, baru-baru ini disebutkan bahwa, kerjasama ini ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman antara unit bisnis roda empat MPMX, PT Mitra Pinasthika Mustika Auto (MPMAuto) dengan Sojitz pada 15 September 2016.

Berdasarkan kesepakatan tersebut, Mitra Pinasthika dan Sojitz akan bekerja sama untuk menyelesaikan perjanjian definitif paling lambat pada kuartal empat 2016 dan setelah konfirmasi hasil uji tuntas (due diligence) dalam segi hukum dan keuangan.

"MPMAuto berencana untuk menggunakan hasil penerbitan obligasi dalam berbagai pelaksanaan inisiatif strategis bagi perusahaan, termasuk peluasan jaringan, potensi akuisisi non-organik di dalam industri otomotif, serta pencapaian biaya pendanaan yang lebih murah," ujar Direktur MPMX Troy Pawarta.

Ditambahkan, Perseroan percaya bahwa Sojitz mampu meningkatkan nilai strategis bisnis perusahaan dengan berbagai kesuksesan serta pengalaman operasionalnya yang luas di sektor automotif, terutama dalam pengoperasian diler di berbagai negara dan dengan beragam merk.