Pasar Obligasi Selasa Diperkirakan Masih Menguat

foto : istimewa

Pasardana.id - Pagi ini pasar obligasi di buka menguat dengan potensi flat hingga menguat, seiring dengan hadirnya optimisme inflasi rendah dan lelang yang diadakan hari ini, Selasa (2/8/2016).

Menurut Kepala Divisi Pendapatan Tetap Indomitra Securities, Maximilianus Nicodemus, bulan ini juga menjadi titik balik bagi perubahan acuan dari BI rate menjadi 7 Days Reverse Repo. Apabila secara teknis berubah, maka harga obligasi akan menguat kembali mengikuti acuan baru.

"Rupiah pagi ini dibuka sama dengan penutupan kemarin sore di 13.071, minyak WTI juga di buka tipis di 40.08," ujar Nico kepada Pasardana.id, Selasa (2/82016).

"Lelang hari ini akan mengundang para pelaku pasar dan investor untuk masuk dan mengantri, di tengah penguatan harga obligasi yang terjadi saat ini. Lelang merupakan kesempatan yang terbaik bagi para investor untuk bisa mendapatkan obligasi di harga kompetitif," paparnya lagi.

"Lelang kali ini lebih kepada obligasi berdurasi pendek hingga menengah, dengan primadonanya tentu jatuh kepada obligasi 5 tahun dan 10 tahun," tandasnya.