Modalku Gandeng Indosat Garap Pasar Fintech

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - Modalku berencana memperbanyak pengguna produk teknologi finansial pada masa depan. Langkah ini dilakukan bekerjasama dengan Indosat Ooredoo, yang akan memaksimalkan kegiatan peer-to-peer lending Modalku di Indonesia.

"Produk peer-to-peer lending Modalku dapat mengisi kebutuhan para pencari alternatif investasi yang merasa bahwa instrumen yang ada kurang cocok bagi mereka," kata Reynold Wijaya, Chief Executive Officer (CEO) Modalku, di Jakarta, kemarin.

Kedua pihak akan menawarkan produk layanan finansial kepada pelanggan untuk memudahkan transaksi keuangan. Pemanfaatan teknologi ini masih sangat besar di Indonesia.

"Modalku dan Indosat berharap dapat mendorong inklusi keuangan di negara ini," ujarnya.

Randy Pangalila, Group Head Mobile Financial Service PT Indosat Ooredoo Tbk berharap, akses keuangan dapat terbuka bagi masyarakat dari kerjasama tersebut. Langkah ini juga mendukung program inklusi keuangan dari pemerintah.

"Kerja sama dengan digital start-up untuk go to market support membawa mereka bisa mengakses ke 86 juta pelanggan Indosat di Indonesia," jelasnya.

Asal tahu saja, Data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menyebutkan, sebanyak 132,7 juta pengguna internet di Tanah Air. Dari angka itu, hampir 73% trafik internet berasal dari tablet dan 28% dari laptop dan desktop.

"Layanan keuangan harus mengikuti perkembangan teknologi, karena masyarakat ingin melakukan segalanya secara digital, termasuk transaksi keuangan," ujar Alexander Christian, Director of Digital Marketing Modalku.