Topan Beryl Landa AS, Harga Minyak Dunia Turun

foto: istimewa

Pasardana.id - Harga minyak dunia turun pada Senin (8/7/2024) setelah Topan Beryl melanda sebagian wilayah Amerika Serikat.

Seperti dilansir Reuters, harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Agustus 2024 turun 83 sen, atau sekitar 1 persen, menjadi US$82,33 per barel di New York Mercantile Exchange.

Harga minyak mentah Brent untuk pengiriman September 2024 merosot 79 sen, atau sekitar 0,9 persen, menjadi US$85,75 per barel di London ICE Futures Exchange.

Topan Beryl melanda Negara Bagian Texas dengan angin kuat dan hujan lebat, menyebabkan terganggunya aktivitas di wilayah tersebut dan mengurangi permintaan bahan bakar minyak (BBM). Pelabuhan-pelabuhan ditutup, ratusan penerbangan dibatalkan, dan sekitar 2,7 juta rumah dan tempat usaha mengalami mati listrik.

Selain gangguan yang ditimbulkan Topan Beryl, harga minyak dunia juga terpengaruh ekspektasi deeskalasi ketegangan di Timur Tengah dengan berlangsungnya negosiasi gencatan senjata Hamas-Israel yang dimediasi Qatar dan Mesir.