Anak Usaha DNET Tandatangani Fasilitas Kredit Sindikasi Tambahan dari BBNI dan Bank of China

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Mega Akses Persada (MAP), anak usaha PT Indoritel Makmur Internasional Tbk (IDX: DNET), menandatangani fasilitas kredit sindikasi tambahan dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) (Bank BNI) (IDX: BBNI) dan Bank Of China (Hong Kong Limited) (BOC) pada tanggal 21 Mei 2024.

Kredit sindikasi tambahan ini berupa; kredit investasi bersifat non revolved dan commited sebesar Rp1,62 triliun dengan rincian Trance C sebesar Rp1 triliun dan Trance D sebesar Rp620 miliar.

Dalam keterangan tertulis, Rabu (22/5), Corporate Secretary DNET, Kiki Yanto Gunawan menuturkan, bahwa pinjaman ini berjangka waktu 10 tahun, sudah termasuk masa tenggang dengan bunga margin 1,75%, serta memiliki agunan peraltan fiber optik, fidusia atas piutang perusahaam dan gadai saham atas seluruh kepemilikan saham debitur, serta letter of undertaking dari DNET.

"Perolehan pinjaman akan menunjang secara langsung kegiatan operasional anak usaha DNET," jelas Kiki.

Adapun pinjaman ini tidak berdampak material terhadap kondisi keuangan Perseroan, kecuali adanya kewajiban pembayaran bunga dan pokok pinjaman secara periodik.