ADCP Lunasi Obligasi I 2021

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Adhi Commuter Properti Tbk (IDX: ADCP) melaporkan telah melakukan pemenuhan kewajiban, berupa pelunasan dan pembayaran bunga Obligasi I Adhi Commuter Properti Tahun 2021 Seri B.

“ADCP berkomitmen untuk terus menjaga kepercayaan Investor, salah satunya melalui pemenuhan kewajiban. ADCP optimis dalam terus meningkatkan kinerja dan memberikan capaian terbaiknya, sebagai bukti komitmen kepada para pemegang saham dan stakeholders lainnya,” ujar Rizkan Firman selaku Direktur Utama, seperti dilansir dalam keterbukaan informasi, Selasa (21/5).

Ditambahkan, pelunasan ini menjadi bukti dari pergerakan bisnis dan kinerja ADCP yang terus membaik dan bertumbuh secara berkelanjutan.

Seperti diketahui sebelumnya, pada tanggal 7 Mei 2021 lalu, ADCP telah melakukan aksi korporasi, berupa Penerbitan Obligasi I Adhi Commuter Properti Tahun 2021 senilai Rp500 miliar.

Aksi korporasi ini dilakukan untuk refinancing proses bisnis, sekaligus untuk penambahan modal kerja dan pendanaan ekspansi bisnis melalui penambahan landbank dan pembiayaan sejumlah proyek.

Adapun penerbitan Obligasi I ADCP Tahun 2021 dilakukan melalui 2 tahap.

Obligasi I Seri A senilai Rp491 miliar dengan waktu jatuh tempo pada 27 Mei 2022, serta Obligasi I Seri B senilai Rp9 miliar dengan waktu jatuh tempo pada 20 Mei 2024.

"Dengan demikian, kedua penerbitan obligasi tersebut telah berhasil dibayarkan sesuai dengan tenggat waktu yang telah ditetapkan," jelas Rizkan Firman.

Lebih lanjut diungkapkan, dengan dukungan pendanaan yang ada, ADCP optimis dalam mencapai target kinerja seiring dengan membaiknya industri properti.

Pendanaan yang dimiliki akan digunakan untuk melakukan percepatan pembangunan di tahun 2024 ini.

Percepatan ini pun dibuktikan dengan capaian progres signifikan yang dilakukan di berbagai kawasan, seperti LRT CITY Tebet, LRT CITY Cibubur, ADHI CITY Sentul, hingga Oase Park.

ADCP juga tengah mempercepat proses serah terima dan penjualan di beberapa kawasan dengan unit ready stock.

Selain masif dalam melakukan penjualan unit properti, ADCP juga memiliki kontribusi pendapatan dari lini bisnis lainnya, seperti dari pengelolaan hotel di 3 kota besar, serta recurring income dari pengembangan area komersial dan unit properti yang dikelola ADCP.

Produk properti yang ditawarkan ADCP memiliki keunggulan tersendiri, dibandingkan dengan properti lainnya.

Bisnis properti ADCP menawarkan gaya hidup commuting dengan kemudahan akses transportasi dan berbagai fasilitas area komersial di dalamnya.

ADCP memiliki produk properti berbasis TOD yang berada di simpul transportasi massal, seperti LRT Jabodebek, BRT TransJakarta dan KRL CommuterLine.

Produk properti ADCP mampu memanfaatkan traffic para pengguna transportasi massal di sekitar kawasan.