WIKA Bangun Pusat Olahraga Elite di Ciracas, Estimasi Anggarannya Rp249 Miliar

Foto : Dok. WIKA

Pasardana.id - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (IDX: WIKA) dipercaya untuk membangun Cibubur Youth Elite Sport Center (CYESC) di Ciracas, Jakarta Timur.

Dibawah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), proyek ini diestimasikan menelan biaya Rp 249 miliar dan akan direnovasi menjadi fasilitas olahraga baru.

Pembangunan proyek ini merupakan wujud dukungan dari Pemerintah terhadap kesiapan atlet yang akan berpartisipasi dalam berbagai kompetisi olahraga, termasuk Olimpiade.

CYESC diharapkan menjadi pusat pelatihan untuk sejumlah cabang olahraga seperti panahan, panjat tebing, renang, senam, dan cabang olahraga lainnya.

Direktur Utama WIKA, Agung Budi Waskito mengatakan, perolehan kontrak CYESC ini menjadi kesempatan bagi WIKA untuk berkontribusi terhadap peningkatan fasilitas olahraga tanah air.

"WIKA berkomitmen untuk menyelesaikan proyek CYESC sesuai dengan target yang telah disepakati, sehingga dapat memberikan dukungan yang optimal bagi kesiapan atlet," jelasnya, seperti yang dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (4/4) kemarin.

Seperti diketahui, WIKA telah memiliki portofolio panjang untuk proyek fasilitas olahraga, termasuk pembangunan fasilitas olahraga Asian Games 2018 silam.

Ini meliputi Jakarta International Velodrome, Jakarta International Equestrian Park, Stadion Madya, dan fasilitas olahraga lainnya di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.