Ikut Pindah Ke IKN Atau Tidak, Menkeu Sri Mulyani : Belum Tahu

Foto : istimewa

Pasardana.id - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani mengatakan, masih belum bisa memastikan apakah kementeriannya akan ikut pindah kantor ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur. 

Bendahara Negara ini juga mengakui, belum tahu kapan dirinya akan pindah kantor ke belum tahu kapan dirinya akan ke IKN.

"Belum tahu! Belum, belum," jawab Sri Mulyani kepada awak media di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (24/4) kemarin.

Sebagai informasi, Kementerian Keuangan menjadi salah satu Instansi yang bakal dipindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur.

Kementerian yang dipimpin Sri Mulyani Indrawati ini menjadi prioritas pertama untuk pindah ke IKN.

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas memaparkan sejumlah kementerian/lembaga (KL) yang masuk daftar prioritas untuk pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN) tahap pertama.

Beberapa di antaranya termasuk Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi (Kemenko Marves) yang dipimpin oleh Luhut Binsar Pandjaitan, Kementerian Keuangan yang dipimpin Sri Mulyani, hingga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di bawah pimpinan Basuki Hadimuljono.

Ada 179 unit eselon I dari 38 K/L.

Sementara itu, dalam kesempatan berbeda, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengatakan, bahwa setidaknya ada 3 menteri yang sudah siap untuk berkantor di IKN pada bulan Juli 2024 mendatang. 

Ke-3 menteri itu diantaranya; Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan dirinya sendiri.