Menko Airlangga Apresiasi Program Holtikultura Inisiasi Pemprov Sulsel

Foto : istimewa

Pasardana.id - Sebagai upaya untuk mempererat hubungan antara pemerintah pusat dan daerah, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartanto menggelar silaturahim di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel di Makassar, Kamis (1/2) malam.

Dalam kesempatan itu Menko, mengapresiasi program holtikultura yang diinisiasi Pj Gubernur Sulsel, Bahriar Baharuddin yang dinilai turut menopang ekonomi masyarakat.

"Saya pikir holtikultura, pertanian, peternakan dan manufaktur bisa terus didorong di Sulawesi Selatan," ujar Menko Airlangga.

Ia pun menilai, pertumbuhan ekonomi Sulawesi secara regional bagus.

Pertumbuhan Sulawesi Selatan 4,05 persen triwulan III 2023 dinilai baik dan perlu semakin didorong pada berbagai sektor dan dari segi inflasi 2,33 persen (September 2023).

"Ke depan (inflasi) perlu diturunkan. Tetapi lebih penting meninggikan perekonomian," kata dia.

Dalam pertemuan tersebut, Bahtiar Baharuddin dan Airlangga Hartanto membahas berbagai isu terkait dengan pembangunan ekonomi Sulawesi Selatan.

Mereka membahas potensi sektor-sektor unggulan yang dapat dikembangkan di daerah ini serta langkah-langkah strategis untuk meningkatkan investasi dan pertumbuhan ekonomi.

Begitu juga program prioritas Bahtiar terutama bidang ketahanan pangan dan ekonomi dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di Sulsel melalui budi daya holtikultura, seperti pisang cavendish, sukun, nangka, durian dan cabai, serta di bidang perikanan dan kelautan seperti bibit ikan nila dan rumpon laut.

"Demikian kami bergerak pada program yang berpihak ke rakyat, insyaallah target menko untuk mencapai target yang ditentukan bisa kita capai di Sulsel," kata Bahtiar Baharuddin.