Penetrasi Transaksi Digital, BSI Akan Segera Merilis SuperApps
Pasardana.id - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) (IDX: BRIS) terus melakukan inovasi layanan perbankan syariah guna meningkatkan kualitas layanan nasabah dalam bertransaksi.
“Kami masih terus menumbuhkan segmen- bisnis yang potensial dengan kualitas terjaga, sembari terus meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah terutama dari sisi digital,” ungkap Direktur Utama BSI, Hery Gunardi BSI dalam siaran pers, baru-baru ini.
Diketahui, data BSI mencatat, shifting transaksi nasabah ke digital terus meningkat tiap tahunnya.
Transaksi melalui e-channel BSI mencapai 607 juta transaksi atau hampir 50x lipat transaksi di teller.
Atau, sekitar 97,94% transaksi nasabah BSI sudah menggunakan e-channel yang mencapai Rp709 triliun.
Untuk BSI Mobile, saat ini jumlah user mencapai 7,5 juta nasabah, dengan volume transaksi BSI Mobile mencapai Rp464,8 triliun dengan jumlah frekuensi transaksi sebanyak 387,6 juta transaksi.
Lebih lanjut Hery menyampaikan, untuk melengkapi layanan BSI Mobile, BSI dalam waktu dekat akan merilis SuperApps, yang merupakan pengembangan BSI Mobile yang diharapkan menjadi sahabat finansial, sosial, spiritual dan lifestyle.
SuperApps ini akan sangat user friendly, dan memiliki fitur yang jauh lebih menarik yang membuat semua aktivitas keuangan nasabah menjadi mudah.
“Nantinya, pengajuan pembiayaan yang sifatnya sederhana dapat dengan mudah diakses masyarakat tanpa harus ke cabang,” ujar Hery.