Dukung Investasi Berkelanjutan, Cermati Invest Pasarkan Produk Reksa Dana Insight IM

foto : istimewa

Pasardana.id - PT Artha Investa Teknologi (Cermati Invest) sebagai penyedia layanan investasi bekerjasama dengan Manajer Investasi PT. Insight Investments Management (Insight IM), dalam memberikan kemudahan akses berinvestasi dan memasarkan produk reksa dana.

Dalam kerja sama ini, Cermati Invest turut mendukung Insight IM yang mengedepankan prinsip Investasi Berkelanjutan dengan tagline "Transforming Investments into Social Impact". 

Dimana, seluruh produk Reksa Dana Insight IM memiliki tema CSR yang beragam seperti sosial kemanusiaan & keagamaan, kesehatan, pemberdayaan wanita, pendidikan, pelestarian lingkungan, energi bersih terbarukan dan sebagainya.

Menurut Direktur Cermati Invest, Darwin Soesanto, kerja sama dengan Insight IM ini dapat mendorong investor ritel untuk meraih manfaat yang tidak hanya bernilai ekonomi tetapi juga berdampak positif bagi sosial dan lingkungan.

Dengan tersedianya produk investasi yang tepat dan Manajer Investasi profesional, investor dapat ikut mengambil peran penting dalam menciptakan kehidupan berkelanjutan yang lebih baik, sehingga bisa dinikmati generasi selanjutnya. 

“Cermati Invest berkomitmen memberikan kemudahan kepada investor untuk mendapatkan produk investasi reksa dana yang memberikan dampak nyata melalui kerja sama dengan Insight IM, sebagai Manajer Investasi yang telah memiliki kapabilitas dalam mengimplementasikan Investasi Berkelanjutan. Kami berharap kerja sama ini dapat memberikan pengalaman berinvestasi yang mendukung pengaruh baik bagi lingkungan dan sosial, dengan menyediakan kemudahan akses yang user friendly, terjangkau dan tanpa biaya transaksi untuk mendapatkan produk investasi,” kata Darwin dalam keterangan pers, Selasa (23/1).

Di kesempatan yang sama, Direktur Insight IM, Ria M. Warganda menegaskan, bahwa setiap produk reksa dana yang dikelola oleh Insight IM tidak hanya memberikan potensi tingkat keuntungan yang optimal bagi investor, tetapi juga memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat serta mendorong pencapaian Sustainability Development Goals (SDGs) di Indonesia.

Hingga saat ini, Insight IM telah meraih sejumlah prestasi, tidak hanya atas kinerja produk, namun juga atas keberhasilan implementasi program-program CSR yang dijalankan.

“Berangkat dari tagline Insight: Transforming Investments into Social Impact, Insight IM mengajak investor untuk berinvestasi sekaligus peduli dengan kegiatan sosial dan lingkungan. Insight IM telah mengelola beragam produk reksa dana dengan tema social impact yang berbeda-beda. Diharapkan, dengan berinvestasi di Reksa Dana Insight IM di Cermati Invest, maka selain berinvestasi, investor sekaligus dapat berkontribusi kepada sosial dan lingkungan,” tutur Ria.

Para investor bisa mengakses aplikasi Cermati Invest dan laman situs www.arthainvestateknologi.co.id untuk mendapatkan produk reksa dana Insight IM dengan harga mulai dari Rp10.000.

Diantaranya, yaitu; Insight Retail Cash Fund (Reksa Dana Pasar Uang), Insight Money Syariah (Reksa Dana Pasar Uang Syariah), Insight Haji Syariah (Reksa Dana Pendapatan Tetap), dan Insight Sri Kehati Likuid - I Sri Likuid (Reksa Dana Index Saham).

Transaksi pembelian produk reksa dana di Cermati Invest bisa dilakukan dengan nyaman karena PT Artha Investa Teknologi telah berlisensi sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak 2021.

Insight IM sendiri telah mendapatkan lisensi sebagai Manajer Investasi sejak 20 tahun lalu, serta terdaftar dan diawasi oleh OJK.