Tercatat Bersamaan, 4 Emiten Tambah Emisi Obligasi dan Sukuk di BEI Rp5,11 Triliun

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat secara bersamaan lima emisi yang terdiri dari empat obligasi dan satu sukuk ijarah. Emisi-emisi itu diterbitkan oleh empat emiten.

Secara total, mengutip keterangan BEI, Jumat (7/7/2023), lima emisi tersebut bernilai Rp5,11 triliun.

Sehingga, dengan pencatatan itu, maka total nilai emisi obligasi dan sukuk yang telah tercatat di BEI mencapai Rp59,26 triliun.

Salah satu emiten tersebut adalah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (IDX: BBRI) yang merilis obligasi subordinasi IV bernilai Rp500 miliar. Obligasi ini punya rating idAA (Double A) dari Pefindo dengan Wali Amanat PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (IDX: BBTN).

Selanjutnya, ada PT Astra Sedaya Finance (ASDF) dengan nilai obligasi Rp2,5 triliun. Terdiri dari dua seri yakni seri A Rp527,02 miliar dan seri B Rp1,97 triliun.

Ada pula obligasi berkelanjutan I tahap I PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (IDX: TRIM) yang juga terbagi menjadi dua seri. Di antaranya seri A Rp100 miliar dan seri B Rp308,8 miliar.

Sementara itu, yang menerbitkan obligasi dan sukuk adalah PT Global Mediacom Tbk (IDX: BMTR). Rinciannya, obligasi berkelanjutan IV tahap I Rp850 miliar dan sukuk ijarah berkelanjutan IV tahap I Rp850 miliar.