IHSG Diprediksi Cenderung Konsolidatif, Cermati Pergerakan 9 Saham Ini

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih akan cenderung Konsolidatif dan cukup rentan kembali ke zona merah, dengan batas bawah di level 6.804 hingga batas atas pada level 6.972 pada perdagangan hari Rabu, 3 Mei 2023.

Pandangan itu disampaikan Direktur Utama Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya kepada media, Selasa (2/3/2023).

“Pasca rilis data perekonomian yakni tingkat inflasi, IHSG masih terlihat akan bergerak konsolidatif, minimnya sentimen baik dari dalam maupun luar juga belum memperlihatkan adanya faktor pendorong kenaikan bagi IHSG,” kata dia.

William melanjutkan, investor dapat memanfaatkan momentum koreksi wajar untuk melakukan jual beli sesaat ataupun investasi jangka pendek.

“Momentum koreksi wajar masih dapat dijadikan peluang untuk melakukan akumulasi pembelian baik bagi investor dengan rentang investasi jangka pendek hingga jangka panjang," terang William.

Lebih jauh, lanjut William, diperkirakan bahwa IHSG pada perdagangan hari Rabu (03/5) masih berpotensi melemah.

Menurutnya, berikut ini 9 saham yang layak dicermati, antara lain: HMSP, KLBF, PWON, CTRA, SMRA, ASRI, WTON, SCMA, dan BBCA.