CARS Tawarkan 30 Miliar Saham Baru Demi Tambah Modal

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk (IDX: CARS) akan melakukan Penambahan Modal dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau right issue, dengan melepas sebanyak 30 miliar saham baru bernominal Rp10 per lembar.

Mengutip keterangan resmi emiten perdagangan kendaraan bermotor itu pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (30/9/2022) bahwa dana hasil aksi korporasi itu untuk pengembangan usaha, modal kerja dan memperkuat struktur permodalan baik secara langsung maupun tidak langsung melalui anak usaha.

“Peningkatan modal dalam jangka panjang diharapkan dapat meningkatkan daya saing usaha dan peningkatan hasil investasi bagi pemegang saham Perseroan,” tulis manajemen CARS.

Aksi korporasi ini dihelat dalam rentang 12 bulan sejak persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada tanggal 8 November 2022.

Selain itu, aksi korporasi ini dapat berjalan jika telah terbit pernyataan efektif dari OJK atas pernyataan pendaftaran Perseroan sehubungan dengan penambahan modal dengan memberikan HMETD.