Pekerja KA AS Batal Mogok Kerja, Harga Minyak Dunia Turun

foto: istimewa

Pasardana.id - Harga minyak dunia turun pada Kamis (15/9/2022) dipicu tercapainya kesepakatan tentatif yang membuat pekerja kereta api Amerika Serikat batal melakukan aksi mogok kerja.

Seperti dilansir Reuters, harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Oktober 2022 turun US$3,38, atau sekitar 3,8 persen, menjadi US$85,10 per barel di New York Mercantile Exchange.

Harga minyak mentah Brent untuk pengiriman November 2022 merosot US$3,26, atau sekitar 3,5 persen, menjadi US$90,84 per barel di London ICE Futures Exchange.

Kesepakatan tercapai setelah berlangsungnya negosiasi selama 20 jam antara serikat pekerja dan perwakilan dari pemerintah AS. Andaikata pemogokan berlangsung, maka distribusi makanan dan bahan bakar minyak (BBM) di Negeri Paman Sam menjadi terganggu.

Harga minyak dunia juga terpengaruh laporan yang dirilis International Energy Agency yang menyebutkan bahwa permintaan minyak mentah global hanya akan mencapai 2 juta barel per hari tahun ini, lebih rendah dari proyeksi Agustus permintaan 2,1 juta barel per hari.