Sambut HUT RI ke-77, KAI Obral Tiket Kereta Mulai Dari Rp17 Ribu

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - Untuk meningkatkan mobilitas masyarakat dan mendukung pemulihan ekonomi yang tengah berlangsung, PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengobral 7.000 tiket kereta dengan harga khusus, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77.

Lewat Promo Merdeka, KAI mengobral harga tiket murah yang dijual mulai dari Rp17 ribu.

"Kelebihan naik kereta api adalah bebas macet, aman, nyaman, dan sehat. Hal tersebut dikarenakan KAI selalu memastikan perjalanan KA menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah di masa pandemi covid-19 serta perjalanan KA sudah terjadwal dengan efektif," ujar VP Public Relations KAI, Joni Martinus dalam keterangan resmi, Kamis (04/8).

Dia merinci, tiket kereta api (KA) kelas ekonomi hanya Rp17 ribu, bisnis Rp77 ribu dan kelas eksekutif Rp170 ribu untuk kereta tertentu.

Harga ini berlaku untuk perjalanan pulang pergi (pp).

Jenis KA yang mendapatkan promo adalah KA Argo Cheribon, Argo Parahyangan, Sribilah Utama, Brantas, Brawijaya, Fajar Utama Yogya, Gumarang, Joglosemarkerto, Kamandaka, Purwojaya, Sawunggalih Malam, Sembrani, Singasari, Taksaka Malam, dan Taksaka Pagi.

Kemudian ada juga KA Turangga, Argo Bromo Anggrek, Gajayana, Kertanegara, Argo Dwipangga, Argo Lawu, Argo Wilis, Lodaya, Argo Muria, Argo Sindoro, Bangunkarta, Sribilah Utama, Logawa, Argo Cheribon, dan Argo Parahyangan.

Selanjutnya, ada KA Brantas, Fajar Utama Solo, Fajar Utama Yogya, Gaya Baru Malam Selatan, Kutojaya Utara, Lodaya Malam, Sawunggalih Malam, Sawunggalih Pagi, Senja Utama Solo, Singasari, Matarmaja, Kertajaya, Jayakarta, Pasundan, Logawa, Kertanegara, dan Bangunkarta.  

Pemesanan tiket Promo Merdeka dapat dilakukan mulai tanggal 7-17 Agustus 2022 untuk keberangkatan tanggal 8-11 Agustus dan tanggal 15-17 Agustus 2022.

Promo ini hanya berlaku untuk pembelian melalui aplikasi KAI Access.

Adapun rute yang mendapat promo, di antaranya; Jakarta-Surabaya pp, Jakarta-Malang pp, Purwokerto-Malang pp, Jakarta-Solo pp, Bandung-Surabaya pp, Bandung-Solo pp, Jakarta-Semarang pp, Jakarta-Jombang pp, dan lainnya.