FREN Akan Suntik Wahana Pencari Kerja Senilai USD5 Juta

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id – SF Digital Terdepan, anak usaha PT Smartfren Telecom Tbk (IDX: FREN) akan menyerap sebanyak 4.759.150 lembar saham baru atau 10 persen porsi saham Dalligent Solution Pte Ltd (DSPL) senilai USD5 juta.

Mengutip keterangan resmi induk usaha DSPL, PT Dian Swastika Sentosa Tbk (IDX: DSSA) yang diunggah pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (2/8/2022) disebutkan bahwa setoran modal untuk pengembangan wahana yang dimiliki DSPL melalui entitas anak.

“Setoran modal ini akan menciptakan sinergi usaha dengan FREN melalui berbagai potensi kerjasama yang saling menguntungkan termasuk pemanfaatan jaringan infrastruktur Smartfren yang luas, yang ke depannya direncanakan diarahkan pada konvergensi 5G,” papar manajemen DSSA.

Dijelaskan, DSPL telah meluncurkan Aplikasi KUPU yang merupakan wahana digital yang mempertemukan para pencari kerja dengan pemberi kerja, dengan pasar sasaran utama di Indonesia.

Aplikasi KUPU berbasis algoritma pintar dan memiliki kemampuan untuk menerjemahkan matriks data perilaku pengguna ke dalam sebuah model yang dapat menunjukkan keterampilan dan kemampuan para pencari kerja yang sesuai dengan kebutuhan para pemberi kerja.

Usai penyerapan saham baru itu, FREN melalui SF Digital Terdepan akan memegang 10 persen saham DSPL. Sedangkan sisanya di pegang oleh DSSA melalui Golden Multimedia Holdings Pte. Ltd dan Gensonic Holdings Pte. Ltd.